Shin Tae-Yong Bicara Soal Kritik Pedas Haruna Soemitro

By ommed


nusakini.com - Komentar pedas yang diucapkan angggota komite eksekutif (Exco) PSSI tidak diambil pusing oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Ia lebih memilih untuk mengucapkan terima kasih untuk pendukung skuad Merah Putih.

Haruna mempersoalkan Tae-yong yang gagal membawa timnas Indonesia juara Piala AFF 2020. Ia merasa pencapaian tersebut tidak istimewa karena skuad Garuda sebelumnya sudah lima kali menduduki posisi runner-up ajang itu.

Bagi Haruna paling penting adalah hasil akhir. Ia masa bodoh dengan proses yang dilakukan Tae-yong dalam membentuk permainan timnas Indonesia.

Akibat pernyataan kontroversial tersebut tanda pagar (tagar) #HarunaOut menggema di dunia maya. Bahkan, sampai ada spanduk dan selebaran yang ditempel memakai hastag tersebut.

"Saya tidak dalam suasana hati yang baik, tetapi saya tidak akan mengatakan sesuatu yang khusus. Saya hanya ingin berterima kasih kepada para fans karena mengetahui bahwa tim kami sudah bekerja keras dan mendukung kami," kata Tae-yong kepada The JoongAng.

Selain itu, Tae-yong berbicara tentang kesempatan menjadi bintang iklan sebuah produk kopi. Ia menjelaskan tawaran tersebut muncul beberapa minggu lalu.

Tae-yong melakukan proses syuting selama tujuh jam pada 19 Januari 2022. Sebelumnya, produk kopi tersebut memakai artis Korea Selatan, Lee Min-ho sebagai bintang iklannya.

"Saya membuat video viral saat melatih tim nasional Korea, tetapi ini adalah pertama kalinya saya melakukan iklan resmi," ucap pria berumur 51 tahun tersebut.


Dipilihnya Tae-yong menjadi bintang iklan tersebut bisa jadi karena namanya sedang meroket. Ia mengaku sangat senang dengan keadaan yang kini dialaminya.

"Pengikut Instagram saya dari 100.000 meningkat menjadi 600.000 dan sekarang memiliki 862.000. Saya tidak melakukan upaya keras di media sosial, tetapi setiap kali membukanya, jumlah pengikut naik. Enak rasanya," ujarnya. (gi/om)